Leeds United Pecat Marcelo Bielsa, Jesse Marsch Kandidat Pengganti

By ommed


nusakini.com - Leeds United mengonfirmasi telah berpisah dengan Marcelo Bielsa, Minggu (27/2). Keputusan tersebut diambil menyusul kekalahan keempat beruntun Leeds di Liga Primer Inggris, dengan total kebobolan 17 gol!

Terbaru, The Whites dipermalukan Tottenham Hotspur 4-0 pada pekan ke-27 di Elland Road, Sabtu kemarin. Sebelumnya, Leeds lebih dulu berturut-turut dikalahkan Everton [3-0], Manchester United [4-2], dan Liverpool [6-0].

"Leeds United hari ini dapat mengonfirmasi bahwa klub telah berpisah dengan pelatih kepala Marcelo Bielsa,” begitu bunyi pernyataan resmi klub.

“Pria berusia 66 tahun itu telah bertanggung jawab atas tim selama lebih dari tiga setengah tahun, setelah mengambil alih pada Juni 2018," begitu selanjutnya.

Pemecatan Bielsa disayangkan sebagian besar fans Leeds. Maklum, juru taktik asal Argentina itu lah yang membawa The Whites kembali ke Liga Primer untuk kali pertama dalam 16 tahun dan mengantar tim finis nyaman di urutan kesembilan musim lalu.

Dalam sisa 12 pertandingan, Leeds [yang masih mengantongi satu laga tunda] menempati urutan ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin atau hanya unggul dua angka dari Burnley [tiga laga tunda] di posisi ke-18 alias zona degradasi.

Mantan pelatih RB Leipzig Jesse Marsch, kencang dikaitkan sebagai calon kuat pengganti Bielsa dalam beberapa hari terakhir.

Marsch ditunjuk sebagai pengganti Julian Nagelsmann per awal musim ini. Tapi, pelatih asal Amerika Serikat itu dipecat pada awal Desember lalu usai gagal bawa Leipzig bersaing di papan atas dan tersingkir dari Liga Champions. (gi/om)